Psikologi Pembelajaran Pai

Rp0

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) tidak hanya berfokus pada aspek kognitif, tetapi juga mencakup perkembangan emosional, sosial, moral, dan spiritual peserta didik. Oleh karena itu, pemahaman tentang psikologi dalam pembelajaran PAI menjadi sangat penting bagi para pendidik agar dapat mengoptimalkan proses belajar mengajar sesuai dengan tahapan perkembangan peserta didik.

Buku “Psikologi Pembelajaran PAI” ini menyajikan berbagai teori psikologi pendidikan yang relevan dengan pembelajaran PAI, seperti teori perkembangan kognitif Jean Piaget, kecerdasan emosional Daniel Goleman, perkembangan moral John Piaget, serta kecerdasan majemuk Howard Gardner. Selain itu, buku ini juga membahas penerapan teori-teori tersebut dalam lingkungan sekolah, baik melalui kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, maupun kokurikuler.

Dengan pendekatan yang sistematis dan aplikatif, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi guru, mahasiswa, dan praktisi pendidikan dalam memahami serta menerapkan psikologi dalam pembelajaran PAI, sehingga dapat menciptakan proses pembelajaran yang lebih efektif, menyeluruh, dan bermakna.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Psikologi Pembelajaran Pai”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top